By Unknown On 3:57 AM | Categorized As , , | With 0 comments
Berikut ini adalah sedikit info tentang beberapa gunung yang ada di wilayah Provinsi Lampung. gunung-gunung kebanggaan masyarakat Lampung ini merupakan salah satu keragaman obyek wisata yang ada di Lampung. Gunung-gunung ini pun menjadi pilihan utama para pecinta alam yang ada diprovinsi Lampung. trek yang curam dan berliku-liku membuat para pendaki harus exta hati-hati. Trek yang cukup sulit ditaklukan inilah yang menjadi ciri khas dari gunung-gunung yang ada di Sumatra. ga percaya?! coba aja taklukin..

gunung pesagi
Gunung Pesagi (Gunung Pesagi) (2.239 mdpl) adalah gunung tertinggi di Lampung Barat dan dianggap sebagai sakral oleh masyarakat adat setempat; Provinsi Lampung, Indonesia.
gunung tenggamus
Gunung Tanggamus (Gunung Tanggamus) (2218 dpl) adalah gunung tertinggi di Tanggamus, Provinsi Lampung, Indonesia.
gunung rajabasa
Gunung Rajabasa terletak di Selat Sunda di bagian tenggara dari Sumatera, di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Indonesia.

Gunung Rajabasa merupakan gunung berapi dengan kerucut vulkanik yang mempunyai puncak kawah dengan lebar 500×700 meter dengan bagian daratan berawa, gunung berapi ini diselimuti dengan berbagai vegetasi.
Mempunyai sumber air panas belerang dan mineral lain yang keluar pada beberapa pantai di kaki gunung sebelah barat daya yang berbatasan dengan garis pantai Teluk Lampung bagian timur.

Terdapat peninggalan sejarah berupa benteng-benteng pertahanan dan Pahlawan Nasional Raden Intan menentang penjajahan Belanda pada abad XVIII. Suatu jalur jalan melingkar mengelilingi gunung yang dibuat sejak zaman Penjajahan dahulu berawal di Kota Kalianda (Ibukota Lampung Selatan) 51 km selatan Bandar Lampung, melewati daerah bagian selatan.
gunung seminung
Gunung Seminung (Gunung Seminung) (1891 m dpl) adalah gunung tertinggi di Lampung Barat, Provinsi Lampung, Indonesia.

About admin - Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly. Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly.

Displaying 0 comments
Have Your Say

Post a Comment