By Unknown On 11:26 AM | Categorized As , | With 0 comments
Masakan khas masyarakat Lampung, didominasi menu yang berbau ikan dan sambal asam manis.

Beberapa jenis masakan khas Lampung tersebut diantaranya adalah Seruit. Biasanya masakan khas Lampung ini menggunakan ikan sebagai bahan utamanya.

Jenis ikan yang digunakan oleh masyarakat Lampung saat mengolah masakan Seruit antara lain, ikan belide, ikan sungai, ikan baung, dan ikan layis.

Pengolahan ikan pada masakan Seruit selain dengan proses digoreng bisa juga dengan cara dibakar, kemudian dicampur dengan sambal terasi atau dikenal dengan sambal Seruit.

Panganan pendamping yang cocok disandingkan dengan Seruit berupa lalap-lalapan yang terdiri dari petai, timun, kol, kemangi, tomat, bahkan lalapan jagung muda, pepaya serta adas.

Pengolahan sambal seruit, seperti layaknya pembuatan sambal terasi pada umumnya, namun yang menjadikan sambal tersebut unik yaitu campuran lain berupa potongan nanas, mangga asam dan durian.

Rasa sambal yang tercipta dari racikan sambal terasi dan tiga jenis buah-buahan tersebut, menghasilkan perpaduan rasa yang dahsyat, heummm you should try it...!

About admin - Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly. Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly.

Displaying 0 comments
Have Your Say

Post a Comment