By Unknown On 8:38 AM | Categorized As , , , | With 0 comments
Krui adalah ibukota kecamatan di Pesisir Tengah di dalam Kabupaten Lampung Barat, Lampung. Krui berada di daerah pesisir Samudera Hindia. Sebagai daerah pesisir, Krui memiliki potensi pariwisata terutama wisata pantai. 

Tempat-tempat yang sering dijadikan tempat wisata dan sering dikunjungi adalah Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Walur. Potensi sumber daya alam yang dihasilkan adalah dari hasil bumi yang sudah dikenal dunia internasional seperti damar, lada dan cengkeh.
Bila anda punya hoby untuk berwisata pantai tidak ada salahnya jika pantai Jukung Krui di lampung Barat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib anda kunjungi. 

Keidahan beberapa pantai yang berada diwilayah ini tidak kalah indah dan bagus dengan daerah wisata lain seperti Bali dan pantai Pangandaran di Jawa Barat. Sayangnya potensi wisata tersebut sepertinya belum digarap secara maksimal oleh pemerintah setempat.

Perlu beberapa pasiitas penginapan dan hotel yang lebih representattif dan gema promosi yang dirasa masih minim sehingga masyarakat pencinta wisata pantai belum banyak yang mengenal dan mengetahuinya terutama dari luar pulau jawa, bahwa ternyata di Lampung Barat, terdapat potensi wisata yang cukup baik dan indah untuk memanjakan mata.

Krui saat ini sedang dalam persiapan menjadi Kabupaten Pesisir yang wilayahnya nanti terdiri dari 8 Kecamatan meliputi dari daerah Bengkunat,pesisir selatan sampai dengan Pugung,pesisir utara. Bila dikemudian hari telah diresmikan menjadi Kabupaten Pesisir berarti secara administratif memisah dari Kabupaten Lampung Barat.

Jika sudah terpisah dan memiliki pemerintahan sendiri, Krui memiliki sumber potensi pendapatan asli daerah yang cukup baik dari sektor pariwisata. Masyarakat setempat berharap pengembangan potensi wisata itu dapat memberi perubahan dan angin segar karena secara langsung ekonomi masyarakat dapat meningkat terutama di sektor pariwisata.

About admin - Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly. Share a little biographical information to fill out your profile. This may be shown publicly.

Displaying 0 comments
Have Your Say

Post a Comment